Loading...

Sup Rumput Laut Ala Koea

Sup Rumput Laut Ala Koea - Hallo sahabat Resep Masakan Myta, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sup Rumput Laut Ala Koea, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ayam, Artikel Bahan-bahan #resepmasakan, Artikel Bumbu Dapur, Artikel Bumbu Masakan, Artikel Cara Membuat, Artikel Daging, Artikel Resep, Artikel Resep Masakan, Artikel Sajian Lezat, Artikel Sambal, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Loading...
Judul : Sup Rumput Laut Ala Koea
link : Sup Rumput Laut Ala Koea

Baca juga


Sup Rumput Laut Ala Koea



Miyeokguk adalah sup (guk) yang terbuat dari bahan utama rumput laut yang sudah kering dan berwarna kecoklatan (miyeok). Di Korea, miyeokguk biasanya dihidangkan untuk seseorang yang sedang berulang tahun atau untuk ibu yang baru saja melahirkan. Kaya akan yodium dan kalsium membuat sup ini menjadi salah satu sup sehat rendah kalori dan juga dipercaya mampu melancarkan asi. Jadi bagi kamu pecinta makanan rendah kalori harus mencoba sup khas Korea yang satu ini. Nah, dilansir dari maangchi, berikut ini kami akan membagikan resep membuat miyeokguk, yuk mari disimak:



Bahan :
  •  4 Cangkir miyeok (rumput laut kering) yang sudah direndak / 1 cangkir miyeok kering
  • 16 gelas air
  •  4-5 sendok makan kecap ikan
  •  200 gram daging sapi
  •  1 sendok makan bawang putih cincang
  •  Minyak wijen secukupnya


Cara Membuat :

  1. Rendam 1 cangkir miyeok kering dalam mangkuk besar selama minimal 30 menit. Tiriskan kemudian potong sesuai ukuran yang diinginkan.
  2. 1 cangkir miyeok kering yang sudah direndam akan menjadi sekitar 4 cangkir, masukkan ke dalam panci besar dan tambahkan 16 cangkir air. Rebus dengan api besar selama 20 menit, tambahkan air secukupnya jika dirasa sup terlalu kental.
  3. Potong daging sapi. Masukkan daging sapi yang sudah dipotong dan bawang putih cincang ke dalam panci dan didihkan selama 20 sampai 25 menit di atas api sedang.
  4. Tambahkan kecap ikan dan tetesi dengan minyak wijen sebelum dihidangkan.
  5. Angkat, tuang ke dalam mangkuk.
  6. Masukkan nasi ke dalam mangkuk yang berisi miyeokguk dan siap disajikan.


Demikianlah Artikel Sup Rumput Laut Ala Koea

Sekianlah artikel Sup Rumput Laut Ala Koea kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sup Rumput Laut Ala Koea dengan alamat link https://resepmasakanmyta.blogspot.com/2019/03/sup-rumput-laut-ala-koea.html

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sup Rumput Laut Ala Koea"

Posting Komentar