Loading...

Keripik Salak Tanpa mesin

Keripik Salak Tanpa mesin - Hallo sahabat Resep Masakan Myta, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Keripik Salak Tanpa mesin, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ayam, Artikel Bahan-bahan #resepmasakan, Artikel Bumbu Dapur, Artikel Bumbu Masakan, Artikel Cara Membuat, Artikel Daging, Artikel Resep, Artikel Resep Masakan, Artikel Sajian Lezat, Artikel Sambal, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Loading...
Judul : Keripik Salak Tanpa mesin
link : Keripik Salak Tanpa mesin

Baca juga


Keripik Salak Tanpa mesin

Bahan yang diperlukan :

  • Buah salak yang sudah matang 2 kil0 gram
  • Air 2,5 liter
  • Kapur sirih 100 gram
  • Minyak goreng secukupnya
  • Gula pasir 250 gram
  • Garam secukupnya


Cara Membuat :

  1. Untuk Cara Membuat Keripik Salak anda Ambil buah salak yang masih segar, Pilih buah salak yang masih baik dan tidak busuk.
  2. Kemudian kupas salak dari kulitnya sampai besih.
  3. Lalu salak dipisahkan dari bijinya dan ambil daging salaknya.
  4. membersihkan daging salak.
  5. Masukan kapur sirih pada air, kemudian tambahkan garam dan gula pasir. Aduk-aduk hingga semua bahan larut. Kemudian masukan daging salak direndam selama 1 jam. Fungsi kapur sirih adalah untuk menghilangkan getah pada salak.
  6. Setelah direndam dengan sirih selama 1 jam kemudian diangkat salaknya dari rendaman dan tiriskan.
  7. Panaskan oven tradisional pada wajan, dan masukan salak pada oven. Terlebih dahulu diatur letak daging salaknya agar tidak bertumpukan. Tujuan salak dioven adalah untuk menghilangkan kandungan air pada salak. Setidaknya bisa mengurangi kandungan airnya. Setelah salak kering lanjut ke tahap berikutnya.
  8. Panaskan wajan hingga benar-benar panas dan goreng salak hingga berwarna kuning keemasan atau coklat.
  9. Setelah salak matang digoreng, kalau sista punya alat sentrifugal atau pemusing bisa digunakan agar kandungan minyak salak bisa hilang, jadi salak bisa tahan sampai satu bulan.


Demikianlah Artikel Keripik Salak Tanpa mesin

Sekianlah artikel Keripik Salak Tanpa mesin kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Keripik Salak Tanpa mesin dengan alamat link https://resepmasakanmyta.blogspot.com/2019/03/keripik-salak-tanpa-mesin.html

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keripik Salak Tanpa mesin"

Posting Komentar