Loading...

Resep Cumi Goreng Tepung Krispy

Resep Cumi Goreng Tepung Krispy - Hallo sahabat Resep Masakan Myta, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Cumi Goreng Tepung Krispy, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ayam, Artikel Bahan-bahan #resepmasakan, Artikel Bumbu Dapur, Artikel Bumbu Masakan, Artikel Cara Membuat, Artikel Daging, Artikel Resep, Artikel Resep Masakan, Artikel Sajian Lezat, Artikel Sambal, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Loading...
Judul : Resep Cumi Goreng Tepung Krispy
link : Resep Cumi Goreng Tepung Krispy

Baca juga


Resep Cumi Goreng Tepung Krispy


Resep Cumi Goreng Tepung Krispy
Cumi goreng tepung merupakan salah satu kuliner yang disukai banyak kalangan, terutama anak-anak karena rasanya yang gurih dan tidak pedas. Selain lezat, makanan yang memiliki bentuk mirip seperti cincin ini juga memiliki tekstur yang renyah ketika dimakan.

Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood. Namun, anda juga bisa memasaknya sendiri di rumah. Cara pembuatannya tidaklah sulit. Supaya nggak amis, cuci dulu cumi dengan air jeruk nipis. Sementara itu, untuk menghasilkan rasa yang gurih pada tepung, campurkan bumbu-bumbu seperti merica bubuk, kaldu bubuk, dan bawang putih pada adonan tepung. Anda bisa menyajikan hidangan ini bersama dengan saus mayones maupun saus sambal.

Bahan-bahan

  • Cumi, bersihkan kulit luar dan isi tubunya, cuci bersih, potong cincin - 500 gram
  • Jeruk nipis - 1 biji

Air es - 100 ml

  • Bahan tepung:
  • Tepung terigu - 250 gram
  • Tepung tapioka - 2 sdm
  • Baking powder - 1 sdt
  • Garam - 1,5 sdt
  • Kaldu bubuk - 1/2 sdt
  • Merica bubuk - 1/2 sdt
  • Bawang putih - 1 sdt



Langkah

  1. Cumi yang sudah dipotong bentuk cincin aduk rata dengan air jeruk nipis. Diamkan 10 menit kemudian cuci bersih. Tiriskan.
  2. Ambil 1/3 bagian tepung, beri air es sampai cukup kental. Aduk rata.
  3. Baluri potongan cumi satu persatu ke adonan tepung kering. Celup ke adonan basah. Gulingkan lagi di adonan tepung kering. Tepuk-tepuk sisa tepung.
  4. Goreng di minyak yang panas dengan api sedang. Goreng hingga lapisan tepung berubah warna menjadi kuning kecoklatan.
  5. Sajikan disaat hangat dengan saus favorit



Tips

  1. Untuk menggoreng cumi biar tidak alot, waktu penggorengan tidak boleh lama. Jadi panaskan terlebih dahulu minyak hingga benar-benar panas, baru kemudian goreng cumi.
  2. Goreng cumi secara deep frying menggunakan Maspion Multi Fryer (lihat di Lazada PROMO). Dalam 1 paket multi deep fryer, anda juga mendapatkan 1 buah saringan yang digunakan untuk menggoreng secara deep atau tenggelam dalam minyak. Sehingga, gorengan yang dihasilkan lebih matang merata dan renyah hasilnya.
Resep lainnya : https://indonesianfoods313.blogspot.com/





Demikianlah Artikel Resep Cumi Goreng Tepung Krispy

Sekianlah artikel Resep Cumi Goreng Tepung Krispy kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cumi Goreng Tepung Krispy dengan alamat link https://resepmasakanmyta.blogspot.com/2019/04/resep-cumi-goreng-tepung-krispy.html

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cumi Goreng Tepung Krispy"

Posting Komentar