Loading...

Kambing Guling

Kambing Guling - Hallo sahabat Resep Masakan Myta, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kambing Guling, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ayam, Artikel Bahan-bahan #resepmasakan, Artikel Bumbu Dapur, Artikel Bumbu Masakan, Artikel Cara Membuat, Artikel Daging, Artikel Resep, Artikel Resep Masakan, Artikel Sajian Lezat, Artikel Sambal, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Loading...
Judul : Kambing Guling
link : Kambing Guling

Baca juga


Kambing Guling

Bahan  :

  • Kambing muda sebanyak 1 ekor,  bersihkan bagian dalam perutnya, buang kepala dan kakinya.

Bumbu :

  • Gula merah sebanyak 150 gram
  • Minyak goreng sebanyak 100 ml
  • Kecap manis sebanyak 100 ml
  • Bawang putih dihaluskan sebanyak 250 gram
  • Ketumbar disangrai sebanyak 250 gram, haluskan
  • Biji pala halus sebanyak 1 sdt
  • Lada bubuk sebanyak 1 sdm
  • Garam sebanyak 2 sdm

Cara Membuat Kambing Guling :


  1. Siapkan wadah yang cukup besar dan bersih.  Kemudian masukan semua bahan bumbu seperti gula merah, minyak goreng, kecap manis, bawang putih haluskan, ketumbar, pala, lada bubuk dan garam. Campur semua bahan tersebut hingga menyatu dengan sempurna, sisihkan.
  2. Ambil kambing muda tadi kemudian balurkan bumbu pada semua bagian kambing seperti perut dan badan. Usahakan bahwa semua bagian kambing sudah terolesi bumbu dengan baik.  Diamkan sekitar 1 sampai2 jam agar bumbu lebih meresap.
  3. Siapkan alat panggang kambing guling yaitu panggangan dengan alat putar, baik yang menggunakan arang atau menggunakan listrik.
  4. Tusukan kambing pada berisi yang tersebut pada panggangan, padang kambing tersebut pada penyangga. Dan masak dengan api kecil. Perhatikan karak antara kambing dengan sumber panas.  Baiknya kedua jarak tersebut lebih kurang lebih 40 cm, agar panas merata, warna yang cantik dan daging kambing matang sempurna.
  5. Sambil dipanggang olesi sesekali kambing dengan bumbu yang masih tersisa. Masak sekitar 2 jam atau lebih hingga daging kambing mengkilat dan matang. Selama memasak akan keluar air atau minyak dari kambing.  Sajikan kambing guling tersebut dengan memotongnya dalam ukuran yang lebih kecil terlebih dahulu.


Demikianlah Artikel Kambing Guling

Sekianlah artikel Kambing Guling kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kambing Guling dengan alamat link https://resepmasakanmyta.blogspot.com/2019/03/kambing-guling.html

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kambing Guling"

Posting Komentar