Loading...

Bubur Ketan Hitam Tambah Es Sajian Buka Puasa

Bubur Ketan Hitam Tambah Es Sajian Buka Puasa - Hallo sahabat Resep Masakan Myta, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bubur Ketan Hitam Tambah Es Sajian Buka Puasa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ayam, Artikel Bahan-bahan #resepmasakan, Artikel Bumbu Dapur, Artikel Bumbu Masakan, Artikel Cara Membuat, Artikel Daging, Artikel Resep, Artikel Resep Masakan, Artikel Sajian Lezat, Artikel Sambal, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Loading...
Judul : Bubur Ketan Hitam Tambah Es Sajian Buka Puasa
link : Bubur Ketan Hitam Tambah Es Sajian Buka Puasa

Baca juga


Bubur Ketan Hitam Tambah Es Sajian Buka Puasa


Bubur Ketan Hitam Tambah Es Sajian Buka Puasa
Bahan-bahan :

  • Beras ketan hitam 300 gram
  • Ketan putih 200 gram
  • Gula merah 250 gram, iris halus
  • Air 2 liter
  • Daun pandan 2 lembar

Bahan untuk saus santan :

  • Santan siap pakai 250 ml
  • Garam 1 ½ sendok teh
  • Daun pandan 1 lembar

Bahan pelengkap :

  • Es batu

Cara membuat saus santan es ketan hitam :

  1. Semua bahan untuk membuat saus ketan anda campurkan kedalam wadah atau panci, lalu masak dengan api yang kecil, aduk sampai bahannya mendidih, tambahkan sedikit air juga.
  2. Angkat dan sisihkan saus santan

Cara membuat bubur ketan hitam :

  1. Masukan air kedalam panci 1 ½ liter, daun panas dan rebus hingga mendidih dengan memakai api yang kecil. Tambahkan beras ketan dan masak hingga matang dan lunak.
  2. Tambahkan gula merah, garam aduk hingga merata. Gula pasir masukan apabila bubur ketan belum terasa manis. Bubur ketan hitam siap di sajikan dengan saus santan. Sediakan mangkuk dan masukan es batu ke dalam mangkuk lalu tuangkan bubur ketan hitam kedalam mangkuk.
  3. Es ketan hitam siap untuk di sajikan dan di nikmati.


Demikianlah Artikel Bubur Ketan Hitam Tambah Es Sajian Buka Puasa

Sekianlah artikel Bubur Ketan Hitam Tambah Es Sajian Buka Puasa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bubur Ketan Hitam Tambah Es Sajian Buka Puasa dengan alamat link https://resepmasakanmyta.blogspot.com/2019/04/bubur-ketan-hitam-tambah-es-sajian-buka.html

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bubur Ketan Hitam Tambah Es Sajian Buka Puasa"

Posting Komentar